RUNTEKS

SELAMAT DATANG DI HALAMAN BLOG ZALYAN TOUR & TRAVEL

Thursday 4 September 2014

Aceh Dirt Bike (ADB) 3

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, kembali menggelar even Aceh Dirt Bike (ADB) 3, pada 13-14 September 2014. Pada even kali, 60 persen jalur/trek yang digunakan berbeda dan jauh lebih menantang dari tahun sebelumnya. Even ini akan diikuti peserta dari berbagai daerah di Nusantara.

Koordinator panitia, Z Karmidi atau akrab disapa Jack kepada Serambi mengatakan, agar merasakan sensasi adventure yang sesungguhnya dan lebih menyatu dengan alam, peserta ADB 3 ini akan menginap di tenda dan fallbed yang ditempatkan di pinggi sungai Pentagon.


Pada even ADB 3, kata Jack, panitia menyiapkan dua alternatif jalur pada tempat-tempat tertentu, yaitu jalur profesional dan amatir. Hal ini agar para peserta dapat memilih jalur yang sesuai dengan kemampuan berkendara motor trail, juga sesuai dengan kemampuan unit yang digunakan.

Pada ADB 1 dan ADB 2, ada beberapa peserta tidak dapat menyelesaikan keseluruhan jalur karena faktor kemampuan berkendara juga unit yang belum mumpuni untuk melintasi setiap jalur yang disiapkan panitia. Terutama saat melintasi sungai. Karena itu, untuk tahun ini, panitia menyarankan peserta untuk mendorong trailnya saat melintasi sungai.

Sementara Kadisbudpar Kota Banda Aceh, Drs T Samsuar MSi mengatakan, Aceh Dirt Bike Adventure 3 ini merupakan wahana untuk promosi wisata dan budaya Kota Banda Aceh khususnya dan Aceh secara umum. Melalui even ini peserta akan melihat bukti nyata pesona alam Aceh. Selain wisata, acara ini juga untuk meningkatkan silaturahmi sesama penghobi “garuk tanah” di Indonesia.(saf/*)

No comments: